Saturday, August 2, 2014

Tips Dan Cara Budidaya Udang Vannamei Dari Ahlinya

Banyak orang terutama di indonesia memulai dengan berbisnis. Dari kalangan remaja, ibu-ibu, bapak, dan adek-adek, tidak ada batasan umur kita dalam memuai bisnis. Ada banyak cara berbisnis yang bisa kita geluti, mulai dari bisnis investasi, properti, ukm, makanan,bisnis online atau sampai dengan budidaya.

Ya..!!! budidaya merupakan salah satu bidang bisnis yang sangat cocok di kalangan masyarakat indonesia. Disamping daerah tanah yang masih luas juga tanah yang ada di indonesia sangat subur. Budidaya yang menjadi salah satu pilihan yang bagus adalah budidaya udang vaname.

Budidaya udang vaname adalah budidaya jenis udang yang banyak mengandung manfaat bagi tubuh kita. Udang jenis ini banyak sekali kita temukan di pasar atau yang lainnya. Biasanya tengkulak sudah lebih dulu memesan udang panen untuk di jual kembali ke pabrik dan di ekspor ke luar negeri khususnya wilayah asia.

Jika anda ingin memulai membudidayakan udang vaname, silahkan membaca tips-tips membudidayakan udang vaname dari ahlinya berikut:

1. Anda harus memilih bibit udang yang berkualitas, Ciri-ciri dari udang berkualitas yaitu anakan udang yang lahir pertama dari indukannya. Biasanya orang-orang langsung membeli bibit dari lembaga pertanian setempat.
2. Sesuaikan ukuran lahan dengan jumlah bibitan yang akan di budidayakan. Biasaya ukuran lahan 1 ha bisa anda isi dengan 20 ribu bibit.
3. Berikan pompa oksigen pada air untuk mempercepat pertumbuhan udang. Atau anda bisa memberi goyangan pada air dengan desel atau alat seperti baling-baling.
4. Pada waktu bibit di taruh ke lahannya anda tidak harus memberi pakan langsung, karena biasanya udang masih bisa mencari makanan seperti benur yang ada pada lahan.
5. Setelah usia 1 bulan anda harus memberikan pakan secara teratur karena pada masa 1 bulan biasanya pertumbuhan udang vaname sangat cepat oleh karena itu anda di anjurkan memberi pakan yang banyak untuk mempecepat pertumbuhan udang.
6. Perhatikan airnya, semakin banyak air semakin baik karena semakin banyak air bisa di analogikan semakin banyak kadar oksigen dalam air.
7. Udang vaname denga umur 2 bulan sudah bisa di panen. biasaya harga mencapaii 20 ribu sampai 40 ribu rupiah per kilo tergantung ukuran udang vaname tersebut.
8. Omset yang bisa di dapatkan dalam masa 2 bulan dan jumlah bibitan 20.000 bisa mendapatkan 8 juta sampai dengan 15 juta rupiah.
9. Anda juga bisa mengirim ke berbagai restoran yang mempunyai menu udang. Biasanya jika anda bisa mengirim ke restoran-restoran, harga udang vaname jauh lebih mahal dari pada tengkulak biasa.

Jika anda ingin memulai budidaya udang vaname, disarankan anda langsung mengunjungi tempat budidaya udang vaname supaya mendapatkan informasi yang lebih akurat.

http://update-bisnis.blogspot.com/2013/12/tips-dan-cara-budidaya-udang-vaname.html

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Para Sahabat

Total Visitors

Histats

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP