Monday, January 31, 2011

Tips Sukses Wirausaha Ala Hatta Rajasa

Dalam ajang Penghargaan Wirausaha Mandiri, Menko Perekonomian Hatta Rajasa memberikan tips/kunci menjadi wirausahawan sukses yang menekankan pada empat prinsip yang harus dipegang dan diperjuangkan. Di hadapan lebih dari 3.000 mahasiswa, Hatta menyampaikan tips utama untuk menjadi pengusaha sejati, keempat prinsip itu adalah :

Pertama, untuk menjadi pengusaha yang sukses, harus dapat mengembangkan sikap wirausaha yang menampilkan sikap percaya diri sebagai modal utama untuk menjadi entrepreneur.

Kedua, pengusaha harus memiliki prinsip dan motivasi yang besar untuk mengubah keadaan agar semakin baik dan terus menjadi lebih baik.

Ketiga, harus berusaha dan memiliki kemampuan untuk dapat mengembangkan diri dengan memaksimalkan segala potensi yang dimiliki serta mengotimalkan seluruh networking yang terus diperluas.

Keempat, pengusaha sejati itu harus memiliki modal utama yang harus ditampilkan adalah semangat kerja keras yang pantang menyerah dan harus punya mimpi (cita-cita besar).

Hatta meyakinkan dengan pegangan dari 4 prinsip tersebut, Indonesia akan memiliki banyak sekali wirausaha yang tangguh dalam waktu 10 tahun ke depan.

Dia berjanji pemerintah akan terus berupaya untuk semakin memudahkan lingkungan bisnis agar semakin kondusif bagi pelaku usaha, salah satunya dia menjanjikan kemudahan akses terhadap permodalan/pinjaman bank tanpa dibebani agunan melalui kredit usaha rakyat (KUR).

Menurut dia, program KUR akan terus diperbesar untuk mendukung pembiayaan bagi usaha muda dan usaha baru agar semakin terus berkembang dengan baik.

“Pemerintah telah membangun iklim usaha yang kondusif. Yang dibutuhkan adalah wirausahawan yang dibentuk manajemen dan skill melalui inkubator,” ujarnya saat membuka Penghargaan Wirausaha Muda Mandiri.(Galeriukm).

Sumber: http://www.bisnis.com/index.php/ekonomi/mikro-ukm/8109-hatta-berikan-tips-sukses-rwirausaha

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Para Sahabat

Total Visitors

Histats

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP